Berapa Biaya Service Laptop Mati Total? Temukan Jawabanmu di sini

Bayak sekali faktor kerusakan yang membuat laptop mati total, jadi otomatis biaya perbaikan juga tidak sama. Tipe dan merk laptop juga mempengaruhi biaya servis. Biasanya tipe terbaru lebih mahal karena sparepart yang juga lebih mahal, selain itu laptop tipe baru juga memiliki chip yang jauh lebih kecil sehingga menyulitkan teknisi.

Berapa Biaya Service Laptop Mati Total?

Kenapa biaya servis laptop mahal?

Menangani laptop tidak seperti menangani mesin yang bisa langsung ditebak kerusakannya. Untuk mengetahui kerusakan dan menghidupkan laptop harus melalui proses pengecekan yang tidak sebentar bisa dibilang sangat menghabiskan waktu. Jadi wajar sekali kalau servis laptop termasuk mahal.

Berikut ini etimasi biaya perbaikan laptop mati total:
  • Laptop tipe lama estimasi lama biaya 200 sampai 500
  • Laptop tipe terbau estimasi biaya 300 sampai 650

Biaya diatas bisa bertambah jika harus mengganti vga atau processor laptop. Kalau prosesor atau vga yang rusak dan harus diganti biaya bisa mencapai 600 sampai 1500 bahkan lebih tergantung harga komponen yang diganti.

Masalah laptop mati total bisa di konsultasikan di tempat servis laptop semarang ELDYACOM.

Yang Perlu diketahui

Servis laptop mati total tidak semua berhasil dengan alasan kerusakan terlalu bayak dan menghabisakan waktu mengecek komponen. Karena pengecekan laptop yang mati total dan kerusakannya terlalu parah bisa menghabiskan waktu 2 sampai 1 bulan. 

Biasanya teknisi laptop akan mempertimbangkan biaya servis dan harga laptop, jika biaya servis lebih mahal atau mendekati harga laptop biasanya teknisi lebih memilih untuk tidak memperbaikinya.

Bagaimana Jika Laptop Tidak Bisa Dihidupkan?

Jika teknisi laptop tidak bisa dihidupkan dengan alasan biaya servis lebih mahal dari harga laptop? Berikut ini hal yang bisa kamu lakukan dengan laptop mati total kamu:

1. Menjual Laptop Keadaan Mati

jual laptop mati total semarang

Kamu bisa menjual ke teknisi laptop seperti pembeli laptop rusak semarang, memang harga jual laptop mati total tidak seperti laptop yang normal tapi setidaknya jika kamu menjualnya ke tempat teknisi laptop bisa mendapatkan harga lebih pantas dibanding ke rongsokan. Karena di teknisi laptop merak bisa mengambil komponen yang masih hidup dan diperlukan.

2. Mengambil Hardisk Untuk Hardik External

mamanfaatkan hardisk

Jika hardisk masih bagus, kamu bisa memfugsikan sebagai hardisk external yang bisa digunakan untuk menyimpan data lebih banyak. Tapi tentunya kamu harus membeli casing hardisk external dulu.

3. Menjual Sparepart

sparepart laptop semarang

Selain bisa dijual secara keseluruhan kamu juga bisa menjual spare part secara online namun harus melalui pengecekan terlebih dahulu apakah sparepart yang kamu jual hidup atau mati. Jadi kamu siap membongkar bagian yang ingin kamu jual serta mengeceknya.


Belum ada Komentar untuk "Berapa Biaya Service Laptop Mati Total? Temukan Jawabanmu di sini"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel