Cara Menghilangkan Benjolan di Lubang Dubur

Benjolan yang berada di lubang dubur memang sangat mengganggu sekali, apalagi jika benjolan tersebut sampai terasa sakit. Untuk itu saya akan share bagaimana menghilangkan benjolan tersebut secara alami.


Ada berapa faktor yang menyebabkan benjolan ini terjadi, yang paling umum adalah karena BAB yang terlalu keras dan akhirnya menyebabkan pembuluh darah dibagian anus membengkak atau meradang. Jika benjolan di lubang dubur tidak diatasi, nantinya akan membesar dan terasa sakit saat BAB bahkan kalau sudah semakin parah juga bisa mengeluarkan darah segar ketika buang air besar.

Lihat Juga 14 Bahaya Penyakit Akibat Kecanduan Sosmed

Di indonesia sendiri benjolan pada lubang dubur disebut Ambien. Ambien atau wasir memang kategori penyakit yang tidak mematikan akan tetapi kalau dibiarkan penyakit akan tambah parah untuk menghilangkanya harus melalui operasi.

Jika penyakit Ambien masih dalam stadium awal yaitu berupa benjolan kecil dan tidak sakit kita bisa menghilangkannya secara alami tidak usah ke dokter atau operasi. Agar benjolan hilang secara alami cukup dengan melakukan hal-hal berikut.

Menghilangkan Benjolan Pada Lubang Anus

1. Makan Makanan Beserat
Ambien sering terjadi karena makanan yang kita konsumsi kurang seat sehingga BAB keras dan menyebabkan pembuluh darah di lubang anus menjadi iritasi dan bengkak.

Jika sahabat online mengalami penyakit ini cobalah mengkonsumsi bayak buah dan sayur, konsumsi secara rutin selama 2 sampai 4 minggu Ingasallah benjolan akan mengecil bahkan bisa hilang.

2. Olah Raga
Selain makanan yang harus dilakukan adalah olah raga. Lakukan olah raga ringan seperti joging, push up, sit up dan gerakan lain kurang lebih 20 sampai 30 menit setiap harinya.

Jika dilakukan setiap hari secara rutin tidak lama kemudian benjolan akan hilang karena olah raga bisa membakar lemak termasuk lemak yang menggumpal pada baigan anus.

3. Minum Air Putih
Konsumsi bayak air putih

4. Gunakan Bawang Putih
Bumbu masakan ini memang dari dulu terkenal memiliki bayak kasiat yang luar biasa. Bawang putih memiliki antibiotik alami yang bisa membunuh kuman.

Agar benjolan tidak semakin besar kita bisa menggunakan bawang putih ini dengan cara tumbuk sampai minyak bawang putih keluar lalu tempel kan di daerah bejolan. Lalukan hal ini setiap malam saat menjelang tidur.

Penting: Efek menggunakan bawang putih ini akan terasa sangat panas dan perih saat ditempel ke benjolan sampai kurang lebih 5 menit. Jika sahabat memiliki kulit yang tipis tidak dianjurkan memaki cara ini.

5. Beli Kapsul Masuk Dubur di Apotek
Jika tidak mau menggunakan bawang bisa membeli obat Ambien yang dimasukkan ke dubur di apotek terdekat. Selain sebagai antibiotik obat ini juga berfungsi membantu melembekkan kotoran yang sudah berada di usus besar jadi ketika buang aair besar kotoran tidak keras.

Jika benjolan masih ringan pakai separuh saja, potong jadikan dua. Jadi satu obat bisa dipakai untuk 2 kali. Harga obat ini kisaran 15 sampai 30 ribu per biji.

Lihat Juga Jangan Menjemur "Pakaian Dalam" Diluar Ruangan

Selain mengobati, Sahabat online juga perlu melakukan pencegahan agar tidak kambuh lagi sebagai berikut:
  1. Jangan sering berdagang, berdagang akan membuat daya tahan tubuh menjadi lemah sehingga gampang terkena penyakit termasuk ambien.
  2. Jangan terlalu bayak duduk.
  3. Jangan terlalu bayak mengkonsumsi kopi.
  4. Hindari makan buah durian saat kambuh.
  5. Jangan terlalu bayak capek, jika sahabat pernah mempunyai bejolan pada anus akan mudah kambuh lagi apalagi tubuh dalam keadaan down pasti benjolan muncul lagi dan biasanya sampai berdarah.
  6. Usahakan BAB rutin setiap hari.
  7. Hindari makanan pedas atau cabai.
  8. Saat berak jangan mengejan, biarkan kotoran keluar dengan sendirinya
  9. Jangan terlalu lama dudu di WC apa lagi baca koran atau main gadget.
  10. Jika makan usahakan kunyah sampai benar benar lembut, kunyah minimal 33 kali (sunnah Rosul) 

 Lihat Juga Cara Mengolah Daun Karet Kebo Untuk Obat Stroke

Belum ada Komentar untuk "Cara Menghilangkan Benjolan di Lubang Dubur"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel