Jangan Menjemur "Pakaian Dalam" Diluar Ruangan

Selama ini Kita belum mengetahui tentang bahayanya menjemur pakaian diluar ruangan. Mungkin banyak yang  eranggapan bahwa menjemur pakaian dibawah terik matahari akan membunuh bakteri yang menempel para pakaian dalam. Kita mengira bakteri akan mati kepanasanhanya Karena terkena sinar UV.


Faktanya berdasarkan penelitian menjemur pakaian di luar ruangan sangat tidak baik untuk kesehatan. Bekteri tidak akan mati hanya karena panas matahari, justru yang ada debu dari luar akan menempel di pakain. Berikut alasan yang perlu Kita ketahui mengapa menjemur pakaian dalam di luar ruangan berbahaya bagi kesehatan.

Lhiat Juga 14 Bahaya Penyakit Akibat Kecanduan Sosmed

Bahaya Menjemur Pakaian Dalam "Uderwear" di Luar Ruangan

1. Bakteri Yang Gampang Menempel
Pertama, menjemur baju di luar akan menyebabkan debu menempel di pakaian sehingga menjadi kotor apalagi ketika baju masih basah, kotoran semakin mengerak saat baju kering.  Khususnya pakaian dalam wanita, debu akan menempel pada BH Dan celana dalam yang nantinya menimbulkan beberapa keluhan penyakit.

2. Meyebabkan Keptihan
Kedua, menjadi penyebab keputihan. Keputihan pada wanita biasanya disebabkan dari 2 faktor yaitu faktor dari luar dan faktor dari dalam. Faktor dari dalam yaitu berupa virus dan Luka. Sedangkan faktor dari luar yaitu kebersihan pakaian dalam Dan perawatan bagian kewanitaan. Pakaian dalam Yang sering dijemur diluar ruangan akan menjadi kotor, saat dipakai kotoran akan menempel Dan menjadi sarang bakteri. Duwh..ngeri juga ya, padahal miss V sudah Kita rawat dengan baik malah terkena bakteri dari proses penjemuran.

3. Gampang Terkena Penyakit Kulit
Ketiga, menjadi pemicu penyakit kulit. Pernah saya alami ketika anak saya masih kecil, hampir semua pakaian dalamnya saya jemur diluar ruangan. Beberapa lama kulitnya gatal dan bernanah, kemudian saya bawa ke dokter. Dokter mengatakan bahwa anak saya terkena bakteri dan debu dari luar rumah. Dari situ kemudian saya disarankan untuk menjemur baju didalam ruangan agar aman dari debu beterbangan.

Menjemur baju diluar ruangan diperbolehkan asal memenuhi beberapa standard kesehatan seperti ditempat yang tidak banyak debu, tidak dipinggir jalan, dan mendapatkan sinar yang cukup. Pada dasarnya yang membuat baju kering bukan hanya faktor panas matahari, tetapi juga angin. Jadi pilihlah ditempatyg mendapatkan cukup angin segar. Jika kita hidup di kota, jemurlah baju di ruangan yang banyak fentilasi udaranya karena menjemur baju di dalam ruangan kedap akan menjadi pemicu perkembangan jamur dan bakteri.

Lihat Juga 7 Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami Berhasil 100%


Adab Menjemur Pakaian Dalam (Underwear )

Menjemur pakaian dalam adalah hal yang sangat sepele tatapi ada adab tertentu karena yang dijemur adalah barang berharga dan cukup rahasia terutama bagi kaum hawa. Menjemur pakaian dalam yang terlihat diluar ruangan akan mengundang beberapa hal negatif seperti tindak kejahatan, kriminalitas yang dipengaruhi faktor imajinasi seseorang yang melihatnya.

Lalu Apakah Underwear Termasuk Dalam Kategori Aurat?

Pakaian dalam bukan termasuk dalam kategori aurat, tetapi jika diperlihatkan di luar atau ditempat umum akan mengurangi rasa hormat dan kesopanan seseorang terutama kaum wanita. Beberapa ulama mengatakan bahwa menjemur underwear bersifat mubah yang dapat mengantarkan pada sesuatu yang haram, karena ketika seseorang menjemur underwear akan menimbulkan banyak imajinasi bagi yang melihatnya terutama kaum Adam. Mungkin hanya imajinasi saja tetapi itu tetap bersifat haram karena membayangkan sesuatu yang tidak baik meski kita tidak berzina sekalipun.

Maka daripada mengundang hal buruk, maka sebaiknya kita menjemur underwear di dalam ruangan yang cukup fentilasi udara dan cukup sinar matahari.

Lihat Juga Cara Menghilangkan Benjolan di Lubang Dubur

Pakaian dalam (underwear) adalah salah satu kehormatan wanita yang perlu dijaga kebersihannya dan adab kesopanannya. Sehingga kita sebagai manusia yang tahu tentang harga diri alangkah baiknya jika menghindari hal hal buruk terjadi dengan menjemur underwear yang lebih baik dan aman dari pandangan dan jangkauan orang lain.

Belum ada Komentar untuk "Jangan Menjemur "Pakaian Dalam" Diluar Ruangan"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel