Cara Agar Bisa Bagun Pagi (100% Berhasil)

Bangun pagi adalah hal yang sangat sulit dilakukan oleh sebagian orang, baik itu remaja ana -anak bahkan orang dewasa sekalipun. Syndrome sulit bangun pagi paling banyak dialami oleh para remaja yang belum bekerja atau belum ber Rumah tangga, apa lagi anak kuliah yang kos pasti sering bangun siang daripada bangun pagi. Baca Daun Kemangi Obat Menghilangkan Bau Badan Alami



Bangun pagi sangat dianjurkan di agama Islam dan doter atau ahli medis karena selain waktu kita bisa mengawali hari lebih panjang ternyata bangun pagi juga baik untuk kesehatan jasmani maupun rohani.

Berikut manfaat bangun lebih awal atau bangun pagi
  • Waktu terasa lebih panjang
  • Lebih releks
  • Menguatkan daya ingat otak
  • Badan segar
  • Tidak mudah terkena penyakit
  • Memperlancar peredaran darah
  • Menyehatkan paru-paru
  • Rizki tidak dipatok ayam

Sebenarnya masih bayak manfaat lain jika kita selalu bangun pagi, karena pada saat pagi hari oksigen sangat bagus untuk tubuh manusia apa lagi di daerah perbukitan dan pengagungan, Oksigen bersih pada pagi hari ini tidak hanya bagus untuk parau-paru akan tetapi oksigen di pagi hari ini juga sangat bagus untuk supplay oksigen di otak manusia. Jadi orang yang biasa bangun pagi biasanya mempunyai kecerdasan yang lebih ketimbang orang sering bangun keasingan.

Dulu banyak teman-teman SMA dan Kampus saya yang cerdas dan pintar di kelas walapun jarang belajar. Setelah saya kenal dan tahu kebinasaannya di kosan, ternyata karena mempunyai kebiasaan bangun pagi dan juga terbiasa membaca buku pelajaran sebelum diajarkan di sekolahan walaupun cuman sebentar dan kebiasaan ini dilakukan dari mulai SD.

Untuk itu untuk Shabat yang masih duduk di bangku pelajar saya anjurkan untuk bangun lebih awal sebelum solat subuh. Baca Jangan Menjemur "Pakaian Dalam" Diluar Ruangan

Jika Sahabat Onlies kesulitan untuk bisa bangun pagi coba saja praktekkan tips  dari ONLIES-ID berikut ini:

Cara agar bisa bangun di pagi hari

1. Sugesti diri sendiri

Niat dan beri sugesti ke diri berulang-ulang " Aku bangun jam 5 pagi" katakan 5 sampai 10 kali sebelum tidur.

Dengan niat yang sungguh-sungguh dan memberikan sugesti sebenarnya otak bawah sadar sudah siap membangunkan kita di pagi hari, tinggal kita mengiyakannya saja.

2. Tidur Lebih Awal

Tubuh manusia standarnya membutuhkan waktu istirahat kurang lebih 7 jam dalam 24 jam, tapi ada juga orang yang istirahat 5 jam sudah bisa kreatifitas kembali dan ada juga orang yang membutuhkan istirahat lebih dari 7 jam bahkan bisa samapai 9 jam perhari.

Jika kamu sudah tidur sebelum jam 11 dan belum bisa bangun pagi, kemungkinan tubuh kamu membutuhkan waktu tidur lebih.

Jadi coba tidur lebih awal, lakukan tidur lebih awal secara rutin 1 minggu saja, nanti kamu akan merasakan hasilnya.

3. Hindari Minum Kopi

Lebih tepatnya hindari minuman yang mengandung cafein, karena memang cafein mengakibatkan otak tidak bisa beristirahat dan kita menjadi tidak bisa tidur. Kalaupun bisa tidur, kualitas tidur tidak bagus sehingga walaupun sudah tidur masih merasa kurang tidur.

4. Minum 1,5 liter Air Putih

Trik ini saya dapatkan dari guru SD dan memang terbukti berhasil. Minumlah air minimal 1,5 liter sebelum tidur agar 7 jam setelahnya kita kebelet pipis dan terbangun. Nah yang membuat kita bangun itu karena kita kebelet pipis ini selain itu badan menjadi segar saat bangun tidur karena kebutuhan air pada tubuh tercukupi, badan tidak lemas karena dehidrasi.

5. Pasang Alarm

Kita juga bisa setel alarm agar bisa bangun tepat waktu. Taruh alarm diatas lemari atau jauh dari tangan kita agar ketika ingin mematikan badan sudah bergerak jalan.

6. Buat Janji dengan Pacar

Kalau Sahabat Onlines punya pacar, buatlah janji ketemuan atau olah raga dengan pacar saat pagi hari. Jika tidak punya pacar kamu juga bisa buat janji dengan teman dekat atau sahabat.

7. Hindari Makan Berat sebelum Tidur

Sebelum tidur, jangan makan apapun yang membuat kenyang. Makan sebelum tidur selain memproduksi penyakit, tubuh juga akan susah bangun pagi karena selama tidur asupan makanan tercukupi jadi tubuh nyaman dengan tidur dan malas bangun. Baca Resep Puding Brownis Roti Tawar

8. Olah Raga Teratur

Dengan olah raga teratur badan terasa segar sehingga tidak lemas ketika bangun tidur.

9. Makan Sayur atau Buah

Pernah bangun tidur lemas dan mulut pahit? nah bias jadi tubuh kita kekurangan serat. Tubuh yang kekurangan serut juga bisa menyebabkan malas bangun tidur karena setelah bangun merasa lemas dan mulut pahit. Solusinya perbanyak konsumsi buah dan sayur agar serat tubuh terpenuhi.

10. Tidur di Kamar yang Memiliki Jendela

Jika kita tidak biasa bangun pagi jangan tidur di tempat yang selalu redup atau kamar yang tidak memiliki jendela, karena kamar yang redup membuat kita malas bangun maka tidurlah di kamar yang memiliki jendela besar sehingga sinar matahari di pagi hari bisa masuk.

11. Jadikan Kebiasaan

Setelah kita lakukan trik diatas dan berhasil maka yang perlu kita lakukan adalah menjadikan bangun lebih awal menjadi kebiasaan. Membuat kebiasaan tidak cukup hitungan hari bahkan hitungan bulan tapi kita harus lakukan setiap hari sampai menjadi kebiasaan. Kalau sudah menjadi kebiasaan jam berapapun kita tidur kita bisa dengan mudah bangun pagi.

Sampai disini dulu tips agar bisa bangun pagi dengan mudah, jika sahabat punya cara lain bisa di share di kolom komentar.

Belum ada Komentar untuk "Cara Agar Bisa Bagun Pagi (100% Berhasil)"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel